Simba, Si Anak Singa Pertama yang Lahir dari 「British Gaming Industry」Inseminasi Buatan

  • 时间:
  • 浏览:0

SayaBBrBritish Gaming Industryitish Gaming Industryritish Gaming Industryngnya, setelah prosedur itu dilakukan, Mufasa yang lemah harus disuntik mati.

KOMPAS.com- Simba adalah anak singa pertama yang lahir melalui prosedur inseminasi buatan dari sperma mendiang ayahnya, Mufasa.

Singa tua ini tidak hanya lemah karena usianya, tetapi juga menderita atrofi atau lemah otot. Oleh sebab itu, dilakukan prosedur primer yaitu anestesi, untuk mengeutanasia Mufasa dengan berperikemanusiaan, menurut pihak rumah sakit.

Baca juga: Batuk dan Bersin, 4 Singa di Kebun Binatang Barcelona Positif Covid-19

"Koleksi sperma ketika Mufasa dalam pengaruh anestesi merupakan prosedur sekunder, namun penting, untuk memastikan garis keturunannya berlanjut setelah ia mati," kata pihak kebun binatang.

Mufasa yang berusia 20 tahun telah bertahan hidup selama enam hingga 10 tahun lebih lama dari saudara-saudaranya.

Juru bicara kebun binatang, sperma Mufasa diambil dengan proses yang disebut sebagai 'elektro-ejakulasi' untuk inseminasi buatan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Dikutip dari BBC Indonesia, Minggu (31/1/2021), Mufasa selama ini selalu gagal kawin karena terlalu agresif.

Baca juga: Selamatkan Populasi, Begini Kehidupan Berbagai Singa dari Masa ke Masa

Alih-alih mengawinkannya dengan singa betina, pihak kebun binatang akhirnya memutuskan untuk melanjutkan keturunan Mufasa melalui proses inseminasi buatan yang jarang dilakukan.

Simba dilahirkan di kebun binatang Singapura dan satu-satunya keturunan singa tua yang belum lama mati seusai prosedur inseminasi dilakukan.